Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Banderol Jonny Evans Rp206 Miliar

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 10 Juli 2015 | 09:33 WIB
Jonny Evans (Plumb Images)

Manchester United ternyata sudah siap berpisah dengan Jonny Evans pada musim panas ini. Pasalnya, Setan Merah telah menetapkan harga jual pemain berusia 27 tahun tersebut.

Jonny Evans sejatinya masih memiliki kontrak satu tahun tersisa bersama Manchester United. Namun, cedera yang dialaminya di sebagian musim lalu membuat penampilannya terbatas.

Oleh sebab itu, Evans dikabarkan tidak masuk dalam rencana manajer Louis van Gaal untuk musim depan. Kubu Old Trafford pun bersiap melepas sang pemain jika ada yang berminat.

Menurut laporan The Mirror, Evans dibanderol dengan harga 10 juta pound (206 miliar rupiah). West Bromwich Albion menjadi klub yang kabarnya siap menampung pemain asal Irlandia Utara itu.

Manajer Tony Pulis berniat menampung Evans guna membangun kembali lini pertahanan mereka dalam memasuki musim baru. Namun, harga yang ditetapkan United bisa membuat WBA beralih ke bek Queens Park Rangers, Steven Caulker.

Evans merupakan pemain asli binaan akademi Setan Merah. Mengawali karier profesional pada tahun 2006, pemilik nama lengkap Jonathan Grant Evans telah mencatatkan 131 penampilan dan menyumbang empat gol.

Total sudah 9 trofi dipersembahkan Evans untuk United. Diantaranya, tiga trofi Premier League, dua trofi Piala Liga, tiga gelar Community Shield, dan satu gelar Piala Dunia Antar Klub.