Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Tawar Aubameyang Rp599 Miliar

By Firzie A. Idris - Senin, 20 Juli 2015 | 22:33 WIB
Pierre-Emerick Aubameyang (Boris Streubel/Getty Images)

Secar mengejutkan, Arsenal berupaya mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang. Kabarnya, Meriam London sudah mengajukan tawaran untuk bintang Borussia Dortmund tersebut.

Aubameyang disinyalir sudah lama menjadi bidikan Arsenal. Manajer Arsene Wenger sudah memantau perkembangan sang pemain sejak sang penyerang masih membela Saint-Etienne.

Kini, Wenger ingin mewujudkan impiannya untuk mendatangkan Aubameyang ke Emirates. Keseriusan Wenger terlihat dari telah diluncurkannya tawaran untuk pemain asal Gabon tersebut.

Menurut laporan The Metro, Arsenal mengajukan tawaran senilai 28,7 juta pound (559 miliar rupiah). Namun, tawaran tersebut mungkin akan sia-sia karena Borussia Dortmund enggan melepas Aubameyang pada musim panas ini.

Aubameyang dianggap sebagai bagian penting skuat Dortmund. Arsenal harus berusaha lebih keras atau memasukkan nama pemainnya untuk memuluskan kepindahan Aubameyang.

Sejak bergabung dengan Dortmund pada tahun 2013, Aubameyang sudah mencetak 29 gol dalam 65 penampilannya. Sedangkan untuk level internasional, pemain 26 tahun itu sudah mencatatkan 39 caps untuk timnas Gabon.