Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Polda Jateng: Persis Target Cetak Banyak Gol

By Tulus Muliawan - Sabtu, 30 Mei 2015 | 18:00 WIB
Persis Solo, siap tampil maksimal kontra PSIR. (Gonang Susatyo/Bolanews)

2 dari Persijap Jepara, kini Persis ingin bangkit saat menjamu PSIR Rembang dalam lanjutan turnamen di Grup A di Stadion Manahan, Solo, Minggu (31/5).

Pelatih Aris Budi Sulistyo menegaskan Persis tak sekadar memburu kemenangan tapi ingin mencetak banyak gol. Menurutnya agregat gol sangat penting di turnamen ini.

“Kami sudah melupakan kekalahan di Jepara. Tapi kami tetap melakukan evaluasi terkait kegagalan tersebut. Persiapan sudah dilakukan untuk laga berikutnya melawan PSIR. Target kami bisa menang dengan mencetak banyak gol. Ini penting saat tim berlaga di turnamen,” ujar Aris.

Menurutnya, tim akan tampil berbeda saat menghadapi PSIR. Bila sebelumnya Laskar Sambernyawa lebih memprkuat sektor pertahanan saat menghadapi Persijap, kini mereka akan bermain menyerang.

"Di laga pertama, kami lebih banyak bermain di bawah. Kini, kami akan menekan agar bisa mencetak banyak gol. Tapi kami harus waspada karena PSIR memiliki banyak pemain bertalenta. Potensi pemain lokal PSIR sangat bagus,” katanya.

Aris memperkirakan PSIR akan tampil tanpa beban. Menurutnya, hal ini justru berbahaya karena mereka bakal tampil dengan motivasi dan semangat tinggi.

“Kami memang belum pernah bertemu mereka di musim ini. Tapi saya tahu karakter PSIR. Mereka selalu bermain dengan semangat tinggi dan menolak menyerah,” tandas Aris.