Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Courtois Tetap Merasa Terancam Walau Tanpa Cech

By Suryo Wahono - Jumat, 24 Juli 2015 | 02:01 WIB
Thibaut Courtois, menyadari posisinya selalu terancam kiper kedua. (Getty Images)

Petr Cech sudah pindah ke Arsenal, tetapi Thibaut Courtois rupanya masih merasa terancam. Kiper berusia 23 tahun itu sebetulnya sudah tak punya pesaing yang lebih berpengalaman, mengingat kiper senior yang telah mengantongi 13 trofi besar dalam 11 tahun itu secara permanen pindah ke klub sebelah.

Akan tetapi, Courtois kini menyadari bahwa perannya di Stamford Bridge tak akan benar-benar aman, walau Begovic sempat babak belur dalam debutnya saat tur di Amerika Serikat.

“Itu sama saja dengan tahun lalu," kata mantan kiper Atletico Madrid tersebut.

“Saya memulai pramusim dengan berpikir sebagai No.1 dan mencoba bersiap menjalani pertandingan pertama. Tak ada bedanya ada Petr Cech di belakang saya atau Asmir. Mereka berdua kiper hepat dan saya tahu harus bermain gemilang dan itulah yang saya coba lakukan," jelas Courtois seperti dikutip The Express.

Lebih lanjut, kiper utama asal Belgia itu menganggap hidupnya tak bertambah mudah dengan kepergian Cecch. Musim lalu kiper nomor satu dan dua Chelsea sama-sama ingin diturunkan, tetapi Courtois mendapat kepercayaan lebih dari Mourinho.

Walau dia mengagumi Petr Cech, Courtois tak mau dibandingkan dengan kiper senior dari Rep. Ceska itu.

"Tentu saja saya berharap memenangi sebanyak mungkin trofi, tetapi saya tak akan melihat apa yang telah dilakukan Petr. Apa yang dia lakukan bersama Chelsea adalah sesuatu yang luar biasa, bersama Didier Drogba, Frank Lampard, dan John Terry. "

"Sekarang era baru. Saya tak ingin dibandingkan dengan Petr. Saya pemain baru, kiper lainnya, dan saya ingin melakukannya secara berbeda."