Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stoke dan Stuttgart Berebut Kiper Atalanta

By Okky Herman Dilaga - Kamis, 23 Juli 2015 | 23:42 WIB
Marco Sportiello (Valerio Pennicino/Getty Images)

Meski ada 57 gol ke gawangnya pada Serie-A 2014-2015, kiper Marco Sportiello dianggap memiliki penampilan yang baik. Hal ini membuat beberapa tawaran, bahkan dari luar negeri, mendatangi pemain berusia 23 tahun itu.

Seperti dikabarkan oleh La Gazzetta dello Sport, klub-klub seperti AS Roma, Stoke City, VfB Stuttgart, dan Ajax Amsterdam kini sedang mengincar Sportiello. Namun, agennya mengatakan bahwa dua klub yang mendekatinya berasal dari dua negara.

"Sportiello memiliki musim yang hebat dan saya sedang melakukan kontak dengan beberapa tim yang berasal dari Inggris dan Jerman," kata agen Dario Paolillo kepada Calciomercato.it.

"Pembicaraan mengenai transfer ini masih panjang sehingga apa pun masih bisa terjadi," lanjut Paorillo.

Hal ini menunjukkan bahwa hanya Stoke dan Stuttgart yang serius dalam transfer ini. Atalanta dikabarkan akan melepas Sportiello dengan harga sebesar 10 juta euro (Rp 140 miliar).

Meski masih muda, Sportiello adalah salah satu kiper yang paling mengesankan di Serie-A musim lalu. Ia sukses membantu Atalanta tetap bertahan di kasta tertinggi sepak bola Italia.

Sportiello sempat dikabarkan menjadi incaran Roma pada akhir musim 2014-2015. Akan tetapi, melihat adanya peluang memboyong Wojciech Szczesny dari Arsenal dengan status pinjaman, membuat target transfer berubah.

https://www.calciomercato.it/news/341497/calciomercato-atalanta-esclusivo-agente-sportiello-seguito-in-premier-e-bundesliga.html