Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kiper Muda Inter Resmi Jadi Pengganti Casilla

By Verdi Hendrawan - Senin, 27 Juli 2015 | 00:54 WIB
Francesco Bardi (Michael Regan/Getty Images)

Espanyol telah mengumumkan bergabungnya Francesco Bardi dari Internazionale. Kiper berusia 23 tahun itu didatangkan sebagai pengganti Francisco "Kiko" Casilla.

Sebelumnya Espanyol telah melepas Casilla ke Real Madrid dengan harga enam juta euro (Rp88 miliar). Hal ini membuat Periquitos harus mencari pengganti kiper berusia 28 tahun yang telah menjadi andalan tim dalam empat tahun terakhir.

Kini Espanyol telah mendapatkan Bardi sebagai pengganti dengan status pinjaman di sepanjang musim 2015-16. Bardi juga bisa dipermanenkan oleh Periquitos jika penampilan dan harga untuk memilikinya sesuai dengan harapan klub tetangga Barcelona itu.

Akan tetapi, bergabungnya Bardi dengan Espanyol akan membuat dirinya menjadi pilihan utama di mata pelatih Sergio Gonzalez Soriano. Kiper asli binaan Livorno itu tetap harus bersaing dengan Pau Lopez danGerman Parreno Boix untuk mengisi kekosongan sebagai pemain No 1 di Cornella-El Prat.

Seperti dikabarkan oleh AS, Bardi akan menjalani tes medis di klinic Blanca Crue di Barcelona dan menandatangani kontrak didampingi Presiden Espanyol, Joan Collet, di Estadio Cornella-El Prat. Bardi akan segera diperkenalkan kepada publik pada Senin siang (27/7/2015).

Bardi adalah salah satu kiper masa depan Italia bersama Simon Scuffet, Mattia Perin, Marco Sportiello, dan Nicola Leali. Akan tetapi, dirinya kesulitan untuk menjadi bagian dari skuat utama Inter karena keberadaan Samir Handanovic yang jaih lebih baik, matang, dan berpengakaman ketimbang dirinya.