Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sagan Tosu Tahan Imbang Gamba di Osaka

By Firzie A. Idris - Kamis, 23 Juli 2015 | 19:53 WIB
Penyerang Gamba, Patric sedang berduel dengan bek Sagan Tosu, Choi Sung Keun, dalam laga yang berakhir imbang di Stadion Expo 70' Osaka pada Rabu (22/7) kemarin. (J-League)

Gamba Osaka mengalami nasib sial untuk ketiga kalinya. Klub jawara J-League itu gagal meraih kemenangan dalam tiga laga terakhirnya setelah ditahan imbang 1-1 oleh Sagan Tosu, Rabu (22/7) kemarin di Stadion Expo 70’, Osaka.

Yasuhito Endo mencetak gol untuk tuan rumah melalui tendangan dari titik putih pada menit 39, menyusul pelanggaran pemain belakang Sagan Tosu di kota pinalti. Pemain timnas Jepang itu tanpa ragu menceploskan bola yang tak mampu dihalau oleh penjaga gawang Sagan, Taku Akahoshi.

Pada babak kedua, permainan Gamba kembali memburuk. Sagan yang punya banyak peluang di babak pertama dan awak babak kedua, akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui sepakan Daichi Kamada di menit ke-71.

Gamba tersengat dengan gol Sagan, mereka lalu mencoba untuk membalas dan memenangkan pertandingan.

Meski tampil menyerang, Gamba tak mampu membuat gol tambahan dan harus menerima hasill seri di kandang sendiri. Skor 1-1 membuat Gamba terpaku di posisi keempat klasemen J-League 1 fase kedua. Sedangkan tambahan satu poin membuat Sagan naik ke posisi kelima dengan torehan poin yang sama dengan Gamba, yakni 5 poin.