Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schweinsteiger Ingin Kendalikan Permainan MU

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 17 Juli 2015 | 22:14 WIB
Bastian Schweinsteiger (Matthew Peters/Getty Images)

Bastian Schweinsteiger menegaskan tekadnya bergabung bersama Manchester United. Pemain asal Jerman itu mengaku ingin berkontribusi membantu United meraih kejayaannya kembali.

Manchester United resmi mendatangkan Bastian Schweinsteiger dari Bayern Muenchen pada musim panas ini. Pemain berusia 30 tahun itu didaratkan di Old Trafford dengan biaya 14 juta pound.

Schweinsteiger memang sudah memiliki segudang pengalaman di level klub maupun tim nasional. Meski demikian, masih ada saja yang meragukan kualitasnya mengingat sang pemain sudah tidak lagi muda.

Namun, Schweinsteiger bersikeras ingin memberikan yang terbaik untuk klubnya itu. Schweinsteiger pun optimistis bisa beradaptasi dan mengimbangi gaya permainan Premier League.

"Saya ingin membuat dampak positif dan saya pikir bisa berkontribusi yang banyak untuk tim. Saya pun yakin bisa menyesuaikan diri dengan Premier League," kata Schweinsteiger seperti dikutip The Mirror.

"Gaya permainan saya adalah mengendalikan permainan. (Untuk melakukan itu) Anda harus memiliki otak yang cerdas dan cepat mengambil keputusan. Bagi saya, itu sangat penting dalam mengendalikan situasi pertahanan," jelas Schweinsteiger.

"Saya ingin memasukkan kualitas yang saya miliki untuk United. Ketika Anda melihat apa yang kami lakukan dalam latihan dan dengan kualitas yang kami miliki, saya yakin kami bisa memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar," tegas pemilik 342 penampilan dan 45 gol untuk Bayern Muenchen tersebut.