Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

MU Setuju Boyong Christian Benteke?

By Jalu Wisnu Wirajati - Kamis, 16 Juli 2015 | 20:29 WIB
Christian Benteke (Matthew Lewis/Getty Images)

Kabar mengejutkan datang dari Manchester United. Klub asuhan Louis van Gaal itu diklaim siap membajak Christian Benteke dari kejaran Liverpool.

Nama Christian Benteke sebenarnya sudah lama menjadi target transfer Liverpool. Namun, hingga saat ini kepindahan Benteke belum menjadi kenyataan karena keteguhan Aston Villa membanderol sang pemain dengan harga mahal.

The Villans hanya bersedia melepas Benteke jika ada yang mau membayar 32,5 juta pound (Rp 667 miliar). Nilai tersebut dianggap terlalu tinggi oleh The Reds sekalipun mereka baru mendapatkan dana segar hasil penjualan Raheem Sterling ke Manchester City sebesar 49 juta pound (Rp 1 triliun).

Manchester United berusaha memanfaatkan situasi tersebut. Menurut laporan The Metro, Setan Merah siap menebus klausul pelepasan Benteke.

Manajemen United bersedia memenuhi permintaan Villa untuk membayar 32,5 juta pound. Jika hal tersebut menjadi kenyataan, maka Benteke akan menambah koleksi pemain yang diboyong United pada musim panas ini.

Sejauh ini, klub pengoleksi 20 gelar juara Liga Inggris itu sudah mengamankan empat pemain baru. Mereka adalah Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastian Schweinsteiger, dan Morgan Schneiderlin.