Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Made Wirawan: Umpan Silang Kitchee Menakutkan

By Firzie A. Idris - Kamis, 28 Mei 2015 | 13:00 WIB
I Made Wirawan, mengakui kehebatan Kitchee. (Fernando Randy/Bolanews)

Kiper Persib, I Made Wirawan, dua kali memungut bola dari gawangnya saat duel kontra wakil Hongkong, Kitchee SC, pada babak 16 Besar Piala AFC 2015 di Stadion si Jalak Harupat, Rabu (27/5).

Gol pertama tercipta melalui tandukan striker Juan Carlos Rodriguez Belencoso meneruskan umpan silang dari sisi kanan pertahanan Persib. Sedangkan gol kedua dicetak Lam Ka Wai memanfaatkan bola muntah hasil tendangan bebas.

Made mengakui Persib tampil kurang maksimal, khususnya di babak pertama, sehingga kecolongan dua gol pada 15 menit menjelang turun minum.

"Umpan silang para winger Kitchee memang sangat akurat. Seperti yang terjadi pada gol pertama, striker lawan yang tinggi dengan mudah mengarahkan bola dengan sundulannya," kata Made.

Namun kiper asal Bali ini juga mengoreksi lini belakang Maung Bandung yang dinilainya kurang koordinasi dalam mengantisipasi serangan pemain Kitchee.

"Sebetulnya kita sudah terbiasa menghadapi bola-bola umpan silang, karena di Indonesia pun banyak striker jangkung. Kita hanya kurang koordinasi sedikit, sehingga kecolongan," ujarnya.