Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Memphis Depay Akui Tolak Bayern demi Man United

By Firzie A. Idris - Kamis, 16 Juli 2015 | 18:01 WIB
Memphis Depay (Matthew Peters/Getty Images)

Gelandang Manchester United, Memphis Depay, mengakui bahwa ia menolak kesempatan bergabung dengan Bayern Muenchen pada musim panas. Sosok manajer Louis van Gaal disebut mempengaruhi keputusannya beralih ke Old Trafford.

Depay diboyong Setan Merah dari PSV Eindhoven dengan biaya 25 juta pound. Sebelum itu, ia sebenarnya memiliki kesempatan untuk bergabung dengan Bayern Muenchen. Raksasa Bundesliga itu dikabarkan juga tertarik pada jasa pemain 21 tahun tersebut. Akan tetapi, Depay menolak Bayern dan menerima pinangan Setan Merah.

Faktor manajer ternyata memegang kendali kuat dalam bergabungnya Depay ke Old Trafford. Depay mengaku bahwa Louis van Gaal telah meyakinkannya untuk memilih United.

"Kami membuka pembicaraan dengan hampir semua klub top. Bayern adalah salah satu dari mereka. Tetapi, akhirnya Manchester United keluar sebagai pemenangnya," kata Depay kepada Bild.

"Saya tidak bisa mengatakan siapa pelatih terbaik di dunia. Pasti ada banyak manajer yang baik dan terkenal, dan Pep Guardiola merupakan salah satu dari mereka," sambung Depay.

"Tetapi, saya hanya berbicara dengan Louis van Gaal dan dia benar-benar meyakinkan saya. Dia memberi saya sebuah perasaan bahwa saya sangat penting untuknya tidak hanya sebagai pemain namun juga sebagai pribadi," jelas pengoleksi 17 caps untuk De Oranje itu. "Kemudian, saya membulatkan pikiran untuk bergabung dengan United."