Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Bidik Podium Tertinggi GP Hungaria

By Firzie A. Idris - Kamis, 23 Juli 2015 | 06:40 WIB
Rio Haryanto, berambisi tampil maksimal di Hungaria. (Rio Haryanto Media)

Ajang balap GP2 Series musim ini akan memasuki seri keenam di Hungaria, 24-26 Juli 2015. Pebalap Indonesia, Rio Haryanto, berharap bisa memetik hasil positif di Sirkuit Hungaroring, Budapest.

Sepanjang musim ini, Rio sudah memetik tiga kemenangan pada sesi sprint race (balapan kedua) di GP Bahrain, GP Austria, dan GP Inggris. Rio berharap bisa melanjutkan kesuksesan musim ini di Hungaria.

"Selama bertanding di GP2, sayangnya saya belum meraih hasil maksimal di Hungaroring. Tahun lalu saya mampu bersaing dengan posisi terdepan tapi terpaksa terhenti karena kendala teknis," kata Rio kepada Juara.net.

Musim lalu, Rio gagal finis karena ban kiri belakang mobilnya terlepas lima lap sebelum finis. Padahal, Rio berada pada posisi keempat dan dua pebalap terdepan sedang masuk pit.

Meski begitu, Rio punya kenangan manis di Hungaroring. Pada 2011, pebalap 22 tahun itu berhasil menjadi juara GP3 di lintasan basah yang menyulitkan banyak pebalap.

"Saya berharap bisa kembali mengumandangkan Indonesia Raya di puncak podium (GP Hungaria)," tutur pebalap kelahiran Solo Jawa Tengah itu.

Hingga seri kelima di Inggris, Rio berhasil menempati posisi tiga dengan 91 poin. Rio terpaut 79 poin dari Stoffel Vandroone (ART) di posisi pertama dan 14 poin dari Alexander Rossi (Racing Engineering) di posisi kedua.