Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti Pergi, Lima Pelatih Mengantre

By Ade Jayadireja - Selasa, 26 Mei 2015 | 20:30 WIB
Carlo Ancelotti (Getty Images)

Pada Selasa (26/5) dini hari WIB, Real Madrid resmi memecat Carlo Ancelotti sebagai pelatih. Nahkoda asal Italia itu didepak setelah gagal mempersembahkan gelar pada musim 2014/15.

Pasca-pemecatan Ancelotti, sejumlah nama masuk bursa pelatih El Real. Sejauh ini ada lima calon juru taktik yang berpotensi menukangi Cristiano Ronaldo dkk. musim depan.

Berikut ini adalah lima kandidat pelatih baru Los Blancos:

1. Zinedine Zidane

Zidane sukses merebut simpati fan saat bermain untuk Madrid. Saat ini ia menjabat sebagai pelatih Real Madrid Castilla. Eks kapten timnas Prancis itu juga pernah menjadi asisten Ancelotti pada musim 2013/14.

2. Rafael Benitez


Nama yang satu ini diyakini menjadi kandidat terkuat pelatih El Real. Kebetulan kKontraknya bersama Napoli akan berakhir pada musmi panas mendatang.


3. Juergen Klopp


Klopp telah mengumumkan bahwa dirinya akan meninggalkan Borussia Dortmund pada akhir musim 2014/15. Artinya, Madrid bisa dengan leluasa mendapatkan pria asal Jerman ini.

4. Jorge Jesus


Jesus sukses membawa Benfica menjadi kampiun Liga Portugal selama dua musim berturut-turut. Bila Jesus datang ke Santiago Bernabeu, bukan hal mustahil ia bsia mengikuti jejak kompatriotnya, Jose Mourinho.

5. Unai Emery


Setelah mengantarkan Sevilla ke tangga juara Liga Europa 2013/14, Emery berpotensi mengulangi kesuksesan di turnamen serupa pada musim 2014/15. Ditambah lagi, Sevilla berhasil finis di zona Liga Champion. Sederet prestasi tersebut bisa membuat Madrid melirik Emery.