Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Raup Banyak Keuntungan di Tur AS

By Tulus Muliawan - Kamis, 23 Juli 2015 | 04:45 WIB
Jose Mourinho, nikmati tur bersama Chelsea di AS. (Clive Rose/Getty Images)

Chelsea terus mematangkan skuat menjelang musim 2015-16 dimulai. Tim besutan Jose Mourinho itu menghabiskan banyak waktu untuk mempersiapkan kekuatan di Amerika Serikat.

Pelatih Jose Mourinho menilai timnya beruntung bisa mendapat kesempatan berlaga di AS. Selain bisa menyegarkan pikiran anak asuhnya, pertemuan dengan klub MLS memberikan keuntungan lebih buat Chelsea.

"Tim-tim MLS masih menjalani kompetisi, jadi kami akan berjumpa dengan tim dalam kondisi fit, tim yang dinamis, dan siap tempur. Meski secara teknis kami lebih baik dari mereka, lawan kami berisi pemain-pemain dalam kondisi bugar," ujar Mou di situs resmi klub.

Mou menyebut skuatnya mendapat banyak keuntungan karena lawan-lawan yang akan dihadapi punya kondisi fisik yang lebih baik dari Chelsea. Ia ingin memaksimalkan uji coba ini untuk mengukur sejauh mana kesiapan timnya menjelang musim baru 2015-16.

Di AS, Chelsea akan tampil di turnamen pramusim International Championship Cup. Di turnamen tersebut, Chelsea akan berjumpa New York Red Bulls (23/7/2015), PSG (26/7/2015), Barcelona (29/7/2015).

Sebelum berlaga di AS, Chelsea sempat menjalani tur ke Thailand dan Australia. Dalam tur tersebut, The Blues sukses memetik sepasang kemenangan atas Thailand All-Stars (1-0) dan Sydney FC (1-0).