Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea-City Akan Kuasai EPL dalam Waktu yang Lama

By Verdi Hendrawan - Selasa, 26 Mei 2015 | 17:57 WIB
Frank Lampard (Shaun Botterill/Getty Images)

Gelandang Frank Lampard memperingatkan Manchester United dan Arsenal bawha Chelsea dan Manchester City akan tetap menjadi penguasa Premier League pada musim 2015/16. Bahkan pemain berusia 36 tahun itu yakin hal tersebut akan berlangsung dalam waktu yang lama.

Lampard telah memainkan pertandingan ke-609 di Premier League dan mencetak gol ke-177 dan saat Manchester City mengalahkan Southampton 2-0 para Minggu (24/5). Pemain asli binaan West Ham United itu kini akan bermain di klub Najor League Soccer (MLS) Alerika Serikat, New York City FC.

Melihat kekuatan Chelsea dan Manchester City secara langsung, Lampard mengaku yakin bahwa kedua mantan klubnya itu akan kembali menjadi yang terbaik di Premier League di musim-musim mendatang. Meskipun melihat klub lain seperti Manchester United yang memiliki dana transfer yang besar untuk mendatangkan pemain mahal demi mengembalikan kejayaan di era Alex Ferguson.

"Mereka memiliki sangat banyak pemain pengganti untuk menjadi pelapis satu sama lain dan saya pikir mereka akan tetap menjadi dua klub teratas dalam beberapa tahun ke depan di sepak bola Inggris dan mudah-mudahan di Eropa juga karena mereka punya pondasi yang besar," kata Lampard kepada ESPN.