Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Derby Della Madonnina Berlanjut di Miami

By Caesar Sardi - Rabu, 8 Juli 2015 | 17:44 WIB
Zlatan Ibrahimovic-Alessandro Nesta, tetap “berduel” saat liburan. (Giuseppe Cacace/AFP)

1, Minggu (23/12). Derby tersebut ternyata masih berlanjut di Miami.

Ajangnya memang bukan laga sepakbola, melainkan tujuan liburan. Zlatan Ibrahimovic-Marco Materazzi (Inter) dan Alessandro Nesta-Paolo Maldini (Milan) berada dalam satu pesawat ke kota berjulukan The Magic City tersebut.

Ini jadi menarik karena Ibra dan Nesta berduel intens di derby della Madonnina. Nesta menjadi pemenangnya karena ia mampu membuat Ibra terlihat bodoh.

Miami menjadi salah satu tujuan favorit pemain-pemain Serie A. Selain empat pemain yang sudah disebut di atas, Stefano Mauri (Lazio), Christian Vieri (Fiorentina), dan Giuseppe Cardone (Parma) juga berangkat ke sana.

Tujuan favorit lainnya adalah Maladewa. Kakak-adik Filippo-Simone Inzaghi berangkat ke sana. Begitu pula Francesco Totti-Ilary Blasi. Namun, “raja-ratu” Roma ini tidak membawa Chanel. Sang anak dititipkan ke kakek-neneknya. Christian Panucci juga memilih pergi ke Maladewa.

Sementara itu, Daniele De Rossi (Roma) dikabarkan pergi ke Mauritius, Ludovic Giuly (Roma) memilih Las Vegas, dan Alessandro Rosina (Torino) ke New York.

Tidak semua pemain Serie A mau pergi berlibur ke tempat yang jauh seperti Miami dan Maladewa. Mereka tidak mau terlambat pulang. Sebagian besar klub sudah menetapkan para pemain harus balik pada 2 Januari.

Alberto Aquilani (Roma), Bernardo Corradi (Parma), Carvalho Amauri (Palermo), Massimo Ambrosini (Milan), Marco Borriello (Genoa), serta Giampaolo Pazzini (Fiorentina) adalah sejumlah pemain yang lebih suka tetap di Italia.

Ada pula yang berada di tengah-tengah. Mereka meninggalkan Italia, tapi tetap di Eropa. Sebut saja Damiano Ferronetti (Parma) yang pergi ke London, Luca Cigarini (Parma) ke Paris, serta Massimo Oddo (Milan) ke Madrid.

(Penulis: Dwi Widijatmiko)