Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Sjafri: Semoga PIS Bukan Sekadar Wacana

By Tulus Muliawan - Rabu, 8 Juli 2015 | 18:45 WIB
Indra Sjafri, pelatih BUP. (Yan Daulaka/JUARA.net)

Penunjukan Stadion Dipta di Gianyar sebagai satu dari lima tuan rumah babak penyisihan grup Piala Indonesia Satu (PIS) pada 15 Juli 2015 sudah mendapat respons positif dari bos Bali united Pusam (BUP), Yabes Tanuri.

"Secara infrastruktur stadion kami tak ada masalah dan siap menggelar pertandingan itu," ujar Yabes.

Meski Yabes menyatakan siap dan menyabut baik gelaran tersebut, tetapi pelatih BUP, Indra Sjafri, berharap turnamen itu jangan hanya sekadar wacana.

"Harapan saya PIS ini nanti tidak sekadar wacana dan semoga bisa benar-benar bergulir," ucap Indra, seraya mohon doa agar ajang itu tidak sampai gagal.

Hingga saat ini, meski sudah ada pertemuan dengan klub-klub peserta, penyelenggara baru sebatas menentukan tempatnya saja. Sedangkan kepastian klub peserta lengkap dan pembagian grupnya belum diumumkan.

Hal ini membuat Indra belum berani memutuskan keikutsertaan skuatnya. "Saat ini kita berdoa saja dulu. Kalau kami selalu siap kapan saja turnamen itu digelar," tutur eks pelatih timnas U-19 ini.

Selain Dipta, promotor Mahaka Sport and Entertaiment, juga menunjuk Malang, Makassar, Bandung, dan Palembang untuk menjadi tuan rumah babak penyisihan.