Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dicegat Imigrasi, Roma Pulangkan Beberapa Pemain

By Firzie A. Idris - Jumat, 24 Juli 2015 | 22:05 WIB
Francesco Totti cs tiba di Hotel Shangri-La (Herka Yanis Pangaribowo/BOLA)

AS Roma akhirnya mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada Jumat (25/7/2015) pukul 17.00  sesuai jadwal. Akan tetapi Francesco Totti cs tiba di Hotel Shangri-La, tempat Giallorossi menginap, cukup malam. Hal ini karena kesulitan yang mereka alami di keimigrasian bandara.

Roma berkunjung ke Indonesia sebagai bagian dari persiapan menghadapi musim 2015-16. Tim arahan pelatih Rudi Garcia itu akan membentuk dua tim untuk saling beradu di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Sabtu (25/7/2015).

Kedatangan para pemain yang telah ditunggu-tunggu di Hotel Shangri-La sempat membuat kecewa banyak fans yang telah menunggu sejak lama. Sesuai jadwal sebelumnya, pasukan Roma sejatinya tiba pada pukul 18:30, ternyata skuat Rudi Garcia baru tiba di hotel pada pukul 21:00.

Menurut panitia penyelengara, para pemain Roma tertahan di imigrasi. Beberapa pemain Giallorossi yang berasal dari Pantai Gading seperti Gervinho dan Seydou Doumbia mendapat masalah karena urusan visa dan kabarnya tidak bisa memasuki Indonesia sehingga langsung melanjutkan perjalanan ke Italia.

Bahkan, Goal Indonesia melaporkan kalau tiga pemain lain juga mendapat masalah sama: Victor Ibarbo (Kolombia), Adem Ljajic (Serbia), dan Pablo Sarabia (Paraguay).

Hal ini tentu sangat disayangkan karena para Romanisti yang sudah menunggu untuk menyaksikan semua pemain Roma berlaga di SUGBK tidak bisa terpenuhi seutuhnya. Pasalnya pemain-pemain tersebut termasuk bintang tim Giallorossi.