Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kunjungi Latihan, Kobe Buka Kans Main bagi Barca

By Firzie A. Idris - Selasa, 21 Juli 2015 | 11:10 WIB
Sesi foto bersama Kobe Bryant dengan skuat Barcelona. (Twitter)

Sesi latihan Barcelona di StubHub Center di Los Angeles, Amerika Serikat, pada Senin (20/7/2015) berubah menjadi salah satu perpaduan lintas olah raga paling menarik kala Kobe Bryant (36) muncul. Skuat Barcelona pun langsung terfokus ke megabintang basket AS tersebut.

"Saya telah mengikuti tim ini sejak 10 tahun terakhir," ujar Kobe seperti dikutip situs resmi Barca. Pemain Los Angeles Lakers itu lalu berpose bersama seluruh tim dan tiga trofi yang mereka menangkan musim lalu.

Kemampuan bahasa Spanyol Kobe pun terlihat saat Juanjo Castillo bertanya tentang kabar Pau Gasol. Pria yang besar di Italia ini menjawab dengan bahasa Spanyol tanpa cela mengenai pebasket kelahiran Barcelona yang kini membela Chicago Bulls tersebut.

Setelah bercengrama bersama skuat Barca, tim sepak bola putrinya Bryant, The Mamba Team, berlatih di bawah bimbingan pelatih Barcelona Juan Carlos Unzue dan Rafael Pol.

Tak hanya itu, Washington Post melaporkan bahwa sang pemain berbicara ke direktur hubungan internasional Barcelona tentang kemungkinan ia mengakhiri kariernya dengan tim basket Barca. Kobe memang tengah berada di tahun terakhir kontraknya bersama Lakers.

Sang shooting guard memang seorang penggemar Barca dan ia sering meninggalkan pesan kepada Barcelona lewat Twitter, seperti ketika Barca menjadi juara La Liga dan bermain di final Liga Champions musim kemarin.