Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Pertimbangkan Rekrut David Silva

By Firzie A. Idris - Senin, 20 Juli 2015 | 21:52 WIB
David Silva (Michael Regan/Getty Images)

Juventus dikabarkan sedang mempertimbangkan rencana untuk merekrut David Silva. Gelandang Manchester City itu dianggap bisa membawa Si Nyonya Tua mempertahankan kejayaan mereka.

Sejak bergabung dengan Manchester City pada tahun 2010, Silva sukses menjelma sebagai bagian penting di Etihad. Total sudah 161 penampilan ia bukukan serta sang pemain menorehkan 33 gol untuk The Citizens.

Hal tersebut sudah cukup menjelaskan kapasitas pemain asal Spanyol tersebut. Oleh sebab itu, Juventus kabarnya tertarik untuk mendatangkan pemain 29 tahun tersebut.

Menurut laporan The Times seperti dikutip The Express, Juve berencana merekrut Silva untuk menggantikan Arturo Vidal dan Paul Pogba. Sebab, dua nama gelandang andalannya tersebut sudah dikaitkan dengan rencana kepindahan pada musim panas ini. Vidal bahkan sudah tinggal menunggu waktu untuk bermain di Allianz Arena.

Oleh sebab itu, Bianconeri siap mengajukan tawaran untuk Silva pada musim panas ini. Gelandang kidal itu sejauh ini sudah mengemas 91 caps untuk tim nasional Spanyol. Musim lalu, eks pemain Valencia itu mencetak 12 gol dalam 42 laga bersama City.