Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalahkan Madrid, Roma Dapat 2 Poin

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 18 Juli 2015 | 18:25 WIB
AS Roma menang adu penalti atas Real Madrid di ICC 2015. (Getty Images)

AS Roma menjalani start apik pada ajang International Champions Cup (ICC) 2015. Bertanding melawan Real Madrid di Australia, Roma menang adu penalti, Sabtu (18/6/2015). 

Mungkin karena faktor kelelahan atau lantaran baru memainkan laga pertama, Madrid dan Roma gagal menunjukkan performa terbaiknya. Sepanjang 90 menit, tak ada gol tercipta. Madrid dan Roma bermain imbang 0-0.  

Lantaran regulasi ICC mengharuskan ada tim pemenang, pertandingan dilanjutkan lewat adu penalti. Roma lebih beruntung dalam situasi ini. 

Enam algojo pertama masing-masing tim menjalankan tugasnya dengan baik. Danilo, Toni Kroos, Lucas Silva, Isco, Karim Benzema, dan Nacho Ferandez serta Miralem Pjanic, Adem Ljajic, Mattia Destro, Alessandro Florenzi, Juan Iturbe, dan Leandro Paredes berhasil menjebol gawang Morgan de Sanctis dan Keylor Navas. 

Pada penalti ketujuh Madrid, De Sanctis bisa menebak tendangan Lucas Vazquez. Roma berada di atas angin.Saat itu, sempat ada kejadian menggelitik. Para pemain Roma di tengah lapangan menunjuk De Sanctis sebagai eksekutor selanjutnya. De Sanctis pun mendekati titik putih. Namun, eksekutor Roma tetap Seydou Keita. 

Keita menjalankan tugasnya dengan baik. Roma pun menang 7-6 melalui adu penalti sehingga mendapatkan 2 poin. Madrid yang kalah mendapatkan satu poin. 

Selasa (21/7/2015), Roma akan berhadapan dengan Manchester City di tempat yang sama. Laga terakhir ICC 2015 di Australia akan dimainkan pada 24 Juli dengan mempertandingkan Man City dan Madrid.