Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain 1 Triliun Mulai Berlatih dengan Man City

By Jalu Wisnu Wirajati - Sabtu, 18 Juli 2015 | 22:38 WIB
Raheem Sterling, andalan baru Manchester City (Getty Images)

Raheem Sterling, baru-baru ini membuat dunia persepakbolaan ramai. Kepindahan ke Mancheter City dari Liverpool dengan nominal 49 juta pound atau Rp 1 triliun memunculkan begitu banyak pro dan kontra.

Terlepas dari pertentangan itu, pemain 1 triliun sudah mulai berlatih bersama pasukan Manuel Pellegrini. Namun, dia dikabarkan belum akan memperkuat City saat berlaga melawan Melbourne pada Sabtu (18/7/2015).

Pellegrini optimistis dengan kapasitas pemain berusia 20 tahun itu. "Saya pikir Raheem bisa bermain di posisi berbeda. Dia bisa bermain sebagai penyerang karena memiliki kecepatan atau dia bisa bermain sebagai sayap," tutur arsitek berpaspor Cile itu seperti dikutip Mirror.

"Dia masih sangat muda sehingga memiliki banyak hal untuk ditingkatkan. Saya pikir penting baginya untuk melalui tantangan baru di tim kami, di mana dia akan bermain dengan pemain-pemain besar untuk meningkatkan permainannya. Dia juga akan meningkatkan kami sebagai tim," lanjut Pellegrini.

"Saya pikir Raheem telah menunjukkan apa yang bisa dilakukannya saat menjadi pemain Liverpool. Saya yakin dia akan menjadi sangat penting bagi tim kami, terutama untuk kecepatan," tutur Pellegrini yang mempersembahkan titel Premier League untuk City di musim 2013-14.