Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

West Ham Gaet Gelandang Muda Argentina Ini

By Suryo Wahono - Kamis, 23 Juli 2015 | 00:13 WIB
Manuel Lanzini, bertekad menunjukkan kemampuannya selama masa pinjaman. (WHUFC)

West Ham United mendatangkan Manuel Lanzini dari klub UEA Al Jazira. gelandang asal Argentina yang pernah disebut sebagai Lionel Messi baru ini dipinjam selama setahun. Akan tetapi, West Ham punya opsi untuk memberi kontrak permanen pemain berusia 22 tahun itu pada akhir masa pinjaman.

Mantan pemain River Plate dan Fluminense ini juga dijuluki "The Jewel" (Sang Permata). Gelandang serang yang memulai karier pofesional pada usia 17 tahun ini adalah anggota Argentina U-20.

"Ini (momen) sangan emosional karena ini adalah salah satu tim terbaik yang pernah merekrut saya," katanya kepada West Ham TV.

Lanzini menganggap kedatangannya ke London adalah langkah penting bagi masa depannya. Tentu saja. Dia masih muda dan kemungkinan hal-hal besar bisa terjadi di kemudian hari.

"Saya selalu memberi 100 persen. Saya seorang pemain penyerang, Saya bisa mengubah tempo permainan, dan berharap memberi sesuatu yang maksimal bagi para fans agar mendapat apresiasi."

Lanzini sudah empat kali tampil bersama Argentina U-20 dan pemain ketujuh yang didatangkan West Ham musim panas ini selain Dimitri Payet, Angelo Ogbonna, Pedro Obiang, Carl Jenkinson, Stephen Hendrie, dan Darren Randolph.