Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Resmi Lepas Sterling ke City 1 Triliun

By Jalu Wisnu Wirajati - Senin, 13 Juli 2015 | 01:33 WIB
Raheem Sterling (John Powell/Getty Images)

Seterlah negosiasi panjang dan rumit, Liverpool akhirnya rela melepas salah satu pemain muda terbaiknya, Raheem Sterling, menuju Manchester City dengan harga 49 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,011 triliun.

Alasan Liverpool melepas dikarenakan penolakan Sterling atas perpanjangan durasi kontrak baru. Bahkan, pemain Inggris berdarah Jamaika itu telah menolak gaji sebesar 100 ribu poundsterling per pekan dari The Reds.

Kondisi ini membuat beberapa klub raksasa mencoba untuk memanfaatkannya, terutama Manchester City yang sejak awal sudah sangat bernafsu memilikinya. Beberapa tawaran besar pun telah diajukan oleh The Citizens untuk memilikinya.

Dalam beberapa pekan terakhir, City telah mengajukan penawaran sebesar 35 juta poundsterling yang kemudian ditingkatkan menjadi 40 juta. Namun, Liverpool menolak semua tawaran tersebut karena menginginkan harga 50 juta poundsterling.

Kini seperti dilansir oleh Liverpool Echo, Liverpool telah setuju melepas Sterling ke City dengan harga 49 juta poundsterling. Jumlah transfer itu pun bisa meningkat jika penampilan sang pemain sesuai dengan harapan City.

Transfer ini juga sempat dipercaya akan segera terjadi saat Liverpool dikabarkan tidak menyertakan Sterling ke tur Asia mereka pada Minggu (12/7/2015) untuk melawan Thailand All Stars pada Selasa (14/7/2015).

Pada 2014/15, Sterling bermain dalam 34 laga sebagai starter dan mencetak tujuh gol serta mencatatkan tujuh assist bagi pasukan arahan Manajer Brendan Rodgers itu.