Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Djokovic Pertahankan Gelar di Wimbledon

By Pipit Puspita Rini - Minggu, 12 Juli 2015 | 23:31 WIB
Petenis Serbia, Novak Djokovic, berusaha mengembalikan bola dari petenis Swiss, Roger Federer, pada laga final Wimbledon di All England Tennis Club, Minggu (12/7/2015). Djokovic menang 7-6(1), 6-7(10), 6-4, 6-3. (ADRIAN DENNIS/AFP PHOTO)

Petenis Serbia, Novak Djokovic, berhasil mempertahakan gelarnya di Wimbledon setelah mengalahkan Roger Federer (Swiss) pada laga final di All England Tennis Club, Minggu (12/7/2015). Djokovic menang 7-6(1), 6-7(10), 6-4, 6-3.

Set pertama dan kedua berlangsung ketat dan imbang. Kedua pemain berhasil mempertahankan servis masing-masing dan setiap set harus diselesaikan dengan tiebreak.

Djokovic memperbesar peluang untuk juara setelah mematahkan servis Federer pada gim ketiga set ketiga. Pertandingan sempat dihentikan sebentar karena hujan, ketika Djokovic memegang servis dan dalam posisi unggul 3-2. Ketika pertandingan dilanjutkan kembali, Djokovic tidak banyak mengalami kesulitan untuk mendapatkan kemenangan.

Pada set keempat, Djokovic kembali mematahkan servis Federer pada gim kelima yang membawanya unggul 3-2. Dia juga mendapat kesempatan besar pada gim ketujuh, tetapi Federer bertahan.

Djokovic memastikan kemenangannya setelah sekali lagi mematahkan servis Federer pada gim ke-9. Djokovic pun meraih gelar ketiganya di Wimbledon setelah 2011 dan 2014.

Bagi Djokovic, Wimbledon adalah gelar Grand Slam keduanya musim ini setelah Australia Terbuka. Pada Prancis Terbuka, bulan lalu, Djokovic kalah dari Stan Wawrinka di final. Secara keseluruhan, Djokovic kini mengoleksi sembilan gelar Grand Slam.

Hasil final ini juga mengubah rekor pertemuan Djokovic dan Federer menjadi imbang 20-20.