Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kembali ke Juve, Rugani Berharap Wujudkan Harapan

By Aloysius Gonsaga - Rabu, 22 Juli 2015 | 16:52 WIB
Daniele Rugani (Juventus.com)

Daniele Rugani kini kembali menjadi bagian dari skuat Juventus setelah dipinjamkan ke Empoli dalam dua musim terakhir. Bek muda berusia 20 tahun itu mengaku sangat antusias atas kesempatan ini.

Meski masih muda, Rugani berhasil menunjukkan kemampuan terbaiknya sebagai bek tengah selama membela Empoli. Bahkan pemain kelahiran 29 Juli 1994 itu berhasil masuk skuat timnas Italia asuhan Antonio Conte, meski belum mendapat kesempatan bermain.

Dengan bergabungnya Rugani bersama Juventus, kesempatan untuk menjadi pemain yang lebih baik terbuka lebar. Banyak hal yang bisa ia pelajari dari rekan-rekan seniornya di dalam skuat Si Nyonya Besar.

"Saya akan mengambil ilmu dari semua pemain. Saya memiliki banyak kesempatan belajar dengan menyaksikan mereka bermain dalam posisi saya. Saya bisa belajar banyak dari Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, dan Andrea Barzagli," ungkap Rugani dikutip dari Football Italia.

Hal ini sangat penting bagi Rugani untuk meraih beberapa harapan dalam waktu dekat. Satu tempat di timnas Italia dan Liga Champion adalah incaran utamanya saat ini.

"Saya berharap mendapatkan tempat di skuat Italia melalui kerja keras. Saya tidak boleh membiarkan diri saya merasa puas dan sudah berhasil. Saya harus terus memacu diri," kata Rugani.

"Bermain di Liga Champions adalah mimpi saya sejak kecil. Saya sangat termotivasi dan bersemangat."

Sebagai seorang pemain muda, pengalaman Rugani di atas lapangan tentu belum terlalu banyak. Akan tetapi ia sudah memiliki sosok yang sangat menyulitkan dirinya sebagai bek tengah semasa di Empoli.

"Striker yang sejauh ini telah memberi saya ujian paling besar adalah Carlos Tevez," ungkap Rugani dalam konferensi pers pertamanya setelah kembali berseragam Juventus.