Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Penampilan Schweinsteiger Buruk

By Firzie A. Idris - Rabu, 22 Juli 2015 | 17:00 WIB
Louis van Gaal (Getty Images)

Louis van Gaal kurang puas dengan performa Manchester United saat mengalahkan San Jose Earthquakes 3-1 di laga pramusim, Rabu (22/7/2015) pagi WIB. Sang pelatih mengritik penampilan beberapa pemain, termasuk gelandang jagoan anyar, Bastian Schweinsteiger.

Dalam pertandingan International Champions Cup yang berlangsung di Avaya Stadium, Caliornia, tersebut Schweinsteiger mengawali pertandingan dari bangku cadangan. Ia baru masuk ke lapangan pada menit ke-46 menggantikan Michael Carrick.

Van Gaal menilai permainan Schweinsteiger buruk. Namun, ia coba memaklumi hal itu karena sang pemain baru bergabung dengan tim.

"Dia tampil buruk. Satu-satunya yang saya kagumi adalah gol ketiga dari Andreas Pereira," tutur Van Gaal seperti dikutip dari Bleacherreport.

"Setiap pemain bisa tampil buruk, terutama bila dia hanya punya waktu tiga sampai enam hari untuk latihan dan kemudian bermain selama 45 menit. Semua orang mengira bahwa tampil di atas lapangan mudah, tetapi sebenarnya tidak," imbuh pria asal Belanda itu.

Schweinsteiger menjadi rekrutan ketiga United pada musim panas 2015 setelah Memphis Depay dan Matteo Darmian. Ia merupakan pemain Jerman pertama yang membela Man United.