Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gerrard Tampil Sebagai Pengganti, LA Galaxy Kalah

By Firzie A. Idris - Rabu, 15 Juli 2015 | 20:25 WIB
Steven Gerrard (Stephen Dunn/Getty Images)

Usai sukses membawa Los Angeles Galaxy meraih kemenangan di partai debutnya, Steven Gerrard gagal mempersembahkan hal serupa di laga kedua bagi klub berjuluk Los Galacticos itu.

Sebelumnya Gerrard berhasil meraih kemenangan pertama bersama LA Galaxy kontra Club America di laga International Champions Cup. Tetapi, di laga kedua yang merupakan pertandingan resmi pertamanya bagi Los Galacticos, pemain berusia 35 tahun itu gagal menyumbangkan hal serupa.

Bertanding di Rio Tinto Stadium, Rabu (15/7/2015), LA Galaxy takluk 0-1 dari Real Salt Lake City. Gol semata wayang bek Aaron Maund di menit ke-87 memastikan kekalahan pertama Gerrard bersama Galaxy.

Di laga tersebut, Gerrard tampil sebagai pemain pengganti, ia masuk pada menit ke-46 menggantikan Ignacio Maganto. Namun, legenda Liverpool itu gagal membantu timnya meraih gol.

Kekalahan ini juga terhitung menyakitkan. Pasalnya, hasil ini sangat berdampak pada hilangnya potensi gelar La Galaxy musim ini karena membuat Los Galacticos gugur di babak perempat final US Open Cup atau Piala Liga Amerika Serikat.

Berikutnya, Gerrard akan menjalani laga debut bersama LA Galaxy di kompetisi Major League Soccer (MLS) menghadapi San Jose Earthquakes pada Sabtu (18/7/2015) sebelum menghadapi Barcelona di ajang International Champions Cup lagi pada Rabu (22/7/2015)