Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Valencia Umumkan Kedatangan Kiper Utama Australia

By Tulus Muliawan - Rabu, 22 Juli 2015 | 02:50 WIB
Matthew Ryan, resmi bergabung dengan Valencia. (ValenciaCF.com)

Setelah gagal mendatangkan beberapa kiper incaran, Valencia akhirnya resmi merekrut kiper Club Brugge, Matthew Ryan. Kiper utama Australia itu diikat dengan durasi kontrak selama enam tahun.

Meski belum ada pernyataan resmi dari kubu Valencia, kabar dari media Belgia mengatakan nilai transfer Ryan mencapai tujuh juta euro (setara 102 miliar rupiah).

Valencia ngotot mencari kiper baru setelah kondisi Diego Alves sangat memperihatinkan. Kiper asal Brasil itu menderita cedera lutut serius pada akhir musim 2014-15 dan baru akan pulih pada awal 2016.

"Saya sangat senang bergabung dengan klub besar seperti Valencia. Saya tahu ini adalah institusi yang sangat penting dalam dunia sepak bola dan ini merupakan langkah besar dalam karier saya," kata Ryan seperti dikutip dari ValenciaCF.com.

"Valencia adalah tim dengan para pemain fantastis yang memiliki musim hebat dengan berhasil finis di urutan keempat di La Liga. Tujuan utama kami saat ini adalah lolos ke Liga Champion," lanjutnya.

Bergabungnya Ryan tidak akan mengambil jatah pemain luar Uni Eropa di Valencia. Pasalnya kiper berusia 23 tahun itu juga memiliki paspor Inggris.

Mantan pemain Central Coast Mariners itu merupakan kiper utama timnas Australia sejak menjalani debut pada 2012 menggantikan Mark Schwarzer.