Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Pergi, Madrid Dekati Kiper Espanyol

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 Juli 2015 | 07:45 WIB
Kiko Casilla, diincar Real Madrid. (David Ramos/Getty Images)

Real Madrid membuat keputusan berani dengan menjual Iker Casillas ke Porto. Artinya, manajemen klub harus berjuang mencari pengganti sepadan untuk mengawal gawang Los Blancos musim depan.

Sejauh ini, nama David de Gea disebut-sebut akan menjadi pengganti Casillas sebagai pengisi posi penjaga gawang Madrid. Namun, negosiasi transfer antara Madrid dan Manchester United berjalan alot.

Sebagai alternatif, Madrid dikabarkan telah mengajukan tawaran resmi untuk merekrut kiper Espanyol, Kiko Casilla. Selain lebih murah dari De Gea, Casilla juga merupakan produk asli binaan Real Madrid junior.

Namun, tawaran Madrid untuk Casilla dipandang terlalu rendah. Akibatnya, agen dan manajemen Espanyol menolak mentah-mentah tawaran yang diajukan kubu Madrid.

"Harga 4 juta euro terlalu rendah untuk si pemain (Casilla) dan klub (Espanyol). Jika nilai tawaran itu tidak berubah, kami tidak ingin bernegosiasi dengan mereka (Real Madrid)," kata Presiden Espanyol, Joan Collet, kepada AS.

Sebelum ke Espanyol, Casilla pernah memperkuat tim Madrid C dan B sejak musim 2004. Casilla dilepas ke Espanyol B pada musim 2007 dan masuk ke tim senior Espanyol pada musim 2008.

Berita Terkait:

Iker Casillas Resmi Tinggalkan Real Madrid Menuju Porto

Iker Casillas Pemain Terkaya di Portugal?

Iker Casillas Pergi, Inilah Kandidat Kapten Baru Madrid

Lima Persembahan Terakhir Casillas untuk Real Madrid