Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Casillas Pergi, Inilah Kandidat Kapten Baru Madrid

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 Juli 2015 | 06:20 WIB
Ronaldo dan Ramos, kandidat kuat kapten baru Madrid. (Lars Baron/FIFA)

Setelah mengabdi selama 25 tahun, Iker Casillas akhirnya memutuskan hengkang dari Real Madrid. Kiper berusia 34 tahun itu memutuskan melanjutkan kariernya sebagai penjaga gawang ke klub raksasa Portugal, Porto.

Selain meninggalkan ruang kosong di posisi penjaga gawang, kepergian Casillas juga membuat jabatan kapten Real Madrid lowong. Harian Marca di Spanyol pernah membahas hal ini. Siapakah yang akan menjadi kapten El Real selanjutnya?

Jika mengikuti tradisi sejarah panjang Madrid, pengemban tugas sebagai pemimpin di dalam lapangan adalah pemain dengan jumlah penampilan terbanyak. Di angkatan ini, bek kiri asal Brasil, Marcelo, sudah berlaga di 320 gim selama sembilan musim membela Si Putih.

Namun, sebagian orang percaya, revisi aturan tak tertulis akan diberlakukan oleh Los Merengues, sehingga jabatan kapten secara khusus dipercayakan kepada mega bintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo. Selain punya kualitas mumpuni, Ronaldo juga punya jiwa kepemimpinan yang tinggi.

Ikon timnas Portugal ini merupakan pemimpin bagi pasukan Madrid, baik di dalam maupun luar lapangan. Selama enam musim di Bernabeu, CR7 sukses mengemas 313 gol dalam 300 pertandingan. Kapten timnas Portugal ini adalah legenda yang memegang kekuasaan besar atas rekan satu timnya.

Siapakah yang akan menyandang jabatan baru sebagai kapten Madrid? Mari kita tunggu.

Berita Terkait:

Iker Casillas Resmi Tinggalkan Real Madrid Menuju Porto

Iker Casillas Pemain Terkaya di Portugal?