Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iker Casillas Pemain Terkaya di Portugal?

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 Juli 2015 | 05:30 WIB
Iker Casillas, memutuskan hengkang dari Real Madrid. (Dennis Grombkowski/Getty Images)

Iker Casillas resmi meninggalkan Real Madrid dan akan memulai karier baru bersama Porto. Kiper berusia 34 tahun itu memutuskan hengkang setelah mengabdi selama 25 tahun di Santiago Bernabeu.

Menurut harian Diario de Noticias, Casillas sudah ditawarkan gaji bersih sebesar 210 ribu euro atau sekitar 3,15 miliar rupiah per bulan oleh manajemen Porto sebelum memutuskan menginggalkan Madrid.

Gaji tersebut memang tidak seberapa bila dibandingkan dengan gajinya di Madrid yang tiga kali lipat lebih besar. Namun, tidak ada pemain dengan bayaran setinggi itu di Portugal.

“Iker sangat antusias terkait kemungkinan dirinya berlabuh ke Porto,” ujar agen Casillas, Carlo Cutropia, dalam sebuah wawancara singkat yang dimuat Marca.

“Casillas dan saya punya hubungan baik. Jika ia telah membuat keputusan, saya pikir itu adalah yang terbaik bagi dirinya,” ucap rekan setim Casillas di Madrid, Daniel Carvajal, kepada As.

Real Madrid dikabarkan siap membuat perpisahan khusus untuk Casillas di Santiago Bernabeu. Dalam acara tersebut, Casillas tak hanya akan didampingi oleh Presiden Madrid Florentino Perez, tetapi juga oleh keluarga dan rekan-rekan setimnya.

Berita Terkait:

Iker Casillas Resmi Tinggalkan Real Madrid Menuju Porto

Iker Casillas Pergi, Inilah Kandidat Kapten Baru Madrid