Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Iker Casillas Resmi Tinggalkan Real Madrid

By Tulus Muliawan - Minggu, 12 Juli 2015 | 04:20 WIB
Iker Casillas, akan bergabung dengan Porto. (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP)

Real Madrid dan Porto akhirnya mencapai kesepakatan untuk transfer Iker Casillas. Ikon Madrid itu akhirnya mengakhiri pengabdian selama 25 tahun di Santiago Bernabeu dan akan memulai petualangan baru dengan seragam Porto.

Kubu Madrid memberikan konfirmasi resmi melalui situs resmi www.realmadrid.com pada Minggu (12/7/2015) dini hari WIB. Lewat situs tersebut, Madrid mengucapkan banyak terima kasih terhadap pengabdian Casillas.

"Terima kasih untuk semua yang telah kamu berikan Iker. Terima kasih sudah menjadi simbol dari sejarah klub. Kamu memang akan pergi, tetapi Real Madrid tidak akan pernah melupakanmu. Kamu akan selalu ada di hati Real Madrid," tulis pernyataan resmi El Real.

Selama memperkuat Madrid, Casillas mempersembahkan sejumlah gelar bergengsi seperti 3 gelar Liga Champion, 2 gelar Piala Interkontinental, 2 Piala Super Eropa, 5 gelar La Liga, 2, gelar Copa del Rey, 4 gelar Piala Super Spanyol.

Selain mempersembahkan trofi-trofi bergengsi untuk Los Blancos, Casillas juga meraih banyak penghargaan individu. Casillas pernah memenangi trofi Zamora, trofi Bravo, lima kali terpilih menjadi kiper terbaik di dunia, dan masih banyak lagi.

Casillas dijadwalkan menggelar konferensi pers mengenai kepindahannya pada Minggu (12/7/2015) petang WIB. Konferensi pers ini juga akan menjadi momen pelepasan Casillas oleh manajemen Madrid.

Berita Terkait:

Iker Casillas Pemain Terkaya di Portugal?

Iker Casillas Pergi, Inilah Kandidat Kapten Baru Madrid