Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man United Ajukan Tawaran untuk Miliki Sterling?

By Verdi Hendrawan - Kamis, 21 Mei 2015 | 12:36 WIB
Raheem Sterling (Andrew Powell/Getty Images)

Manchester United dikabarkan telah mengajukan permohonan kepada Liverpool demi mengetahui berapa harga yang mereka inginkan untuk melepas Raheem Sterling. Hal ini tentu sangat mengejutkan, mengingat rivalitas kedua tim selama ini.

Hal ini diungkapkan oleh Liverpool Echo yang mempercayai bahwa United saat ini sedang berusaha mendapatkan Sterling. Hal ini adalah dampak dari penolakan pemain berusia 20 tahun itu atas kontrak baru yang telah diajukan oleh The Reds.

Liverpool pun telah menegaskan bahwa Sterling bukan salah satu pemain yang akan mereka jual paa saat ini, meski dengan sisa kontrak selama dua tahun lagi. Namun, manajer Louis van Gaal telah mengabaikan rivalitas di antara klub selama ini dan tetap mencoba memiliki Sterling.

Namun, United harus bersaing dengan Manchester City dan Chelsea yang juga menginginkan Sterling. Kedua raksasa Premier League itu pun sudah sejak lama memantau kondisi Sterling bersama Liverpool.

Van Gaal yang berhasil membawa United kembali lolos ke Liga Champion musim depan, kini tengah berusaha untuk memperbaiki kualitas timnya. Meski telah mendapatkan penyerang sayap baru seperti Memphis Depay, namun Iblis Merah tidak akan mengesampingkan untuk membeli Sterling jika memang ada kesempatan.

Tapi, jarang sekali terjadi transfer pemain antara Liverpool dan Manchester United akibat rivalitas mereka. Terakhir kali hal tersebut terjadi pada 1964, saat Phil Chisnall bergabung dengan Liverpool dari United.

Ada laporan yang menyebutkan bahwa harga Sterling saat ini berkisar antara 40 juta pound dengan gaji sebesar 200 ribu pound per pekan.