Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Kunci Kekuatan Inter: Banyak Striker!

By Caesar Sardi - Kamis, 21 Mei 2015 | 12:35 WIB
Julio Cruz, tiga gol dalam dua giornata terakhir. (New Press/Getty Images)

Apa kekuatan Inter pada tujuh giornata pertama musim ini? Zlatan Ibrahimovic jawaban yang tepat. Selain punya skill istimewa, penyerang asal Swedia itu menyumbang tujuh gol. Hanya itu? Tentu tidak. Ada jawaban yang lain.

“Memiliki begitu banyak striker bagus adalah sesuatu hal yang pasti buat saya. Mereka semua mampu untuk mencetak gol setiap waktu selama pertandingan,” kata gelandang Luis Figo di situs inter.it.

Mereka? Ya, bukan hanya Ibrahimovic. Ada dua penyerang lain yang telah masuk daftar pencetak gol, yakni Julio Ricardo Cruz dan Hernan Crespo. Sementara itu, David Suazo tinggal menunggu waktu untuk bergabung.

Di antara Cruz dan Crespo, nama pertama sedang melambung. Ia mencetak seluruh gol kemenangan 2-1 Inter atas Napoli pada Sabtu (6/10). Pekan sebelumnya, ia mencetak satu gol saat Inter menyikat Roma 4-1.

Dalam dua laga tersebut, Cruz tidak tampil penuh. Jika ditotal, dalam dua giornata terakhir penyerang asal Argentina ini bermain selama 120 menit. Mencetak tiga gol dalam 120 menit jelas sebuah prestasi yang hebat.

Musim ini, dalam 10 pertandingan Inter di Serie A (7), Liga Champion (2), dan Supercoppa (1), Cruz hanya bermain di lima laga. Dalam lima partai itu pemain berusia 32 tahun ini tidak pernah tampil penuh.

“Saya selalu bahagia dapat mencetak gol,” kata Cruz. “Pekan lalu, mereka berkata saya bagus karena saya selalu membuat gol ketika tampil sebagai pengganti. Tapi, hari ini saya bermain sejak awal dan tetap mencetak gol. Saya sangat bahagia,” ujar penyerang berjuluk El Jardinero itu.

(Penulis: Riemantono)