Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RETRO: Dedikasi Drogba untuk Chelsea dan Mourinho

By Caesar Sardi - Kamis, 21 Mei 2015 | 12:26 WIB
Didier Drogba, tetap memuji Mourinho. (Jasper Juinen/Getty Images)

Sosok yang paling senang karena kemenangan Chelsea atas Valencia di Liga Champion tentu sang manajer baru, Avram Grant, tapi itu ternyata belum cukup bagi para pemain yang masih terganggu kepergian Mourinho. Bahkan menurut rumor, ada beberapa pemain yang bakal hengkang pada transfer window edisi Januari.

Kala menang atas Valencia, Florent Malouda tidak ikut merayakan gol dari Joe Cole. Didier Drogba pun tidak bereaksi antusias ketika mencetak gol penentu. Setelah pertandingan, Drogba bahkan mendedikasikan kemenangan untuk semangat dan kualitas tim, memuji Mourinho yang telah membentuk tim, dan sama sekali tidak menyebut nama Grant!

“Kami telah melakukannya tahun lalu bersama Jose. Orang mungkin akan mengatakan kami tidak membutuhkannya, tapi kualitas yang kami miliki sama dengan kualitas tahun lalu, dua tahun lalu, tiga tahun lalu. Orang yang kami semua hormati telah tiada dan sekarang ada orang lain datang, tapi para pemain masih sama.”

“Semua tahu apa yang telah dilakukan Jose untuk tim, tapi kini yang terbaik adalah terus bermain bagus. Jika kami bermain jelek, saya kira ia pun akan kecewa di depan TV,” kata Drogba kepada The Observer.

Pemain lain yang juga masih kehilangan Mourinho adalah Ashley Cole. Ketika ditanya soal kemenangan atas Valencia tanpa Mourinho, ia menjawab singkat: “Itu yang hanya dipikirkan sekilas oleh orang-orang.”

(Penulis: Yudhi F. Oktaviadhi)