Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hamann Ogah Bicara Sterling

By Theresia Simanjuntak - Selasa, 21 Juli 2015 | 22:51 WIB
Dietmar Hamann (Andrew Powell/Liverpool)

Baru-baru ini, JUARA.NET berkesempatan mewawancarai legenda Liverpool, Dietmar "Didi" Hamann di Bangkok, Thailand, memenuhi undangan Standard Chartered Bank Indonesia.

Kesempatan itu didapat ketika Hamann menjalani klinik kepelatihan sepak bola di Bangkok School for the Blind, Selasa (14/7), Hamann bersedia meladeni pertanyaan wartawan, termasuk JUARA.NET.

Sebagian besar pertanyaan kepada Hamann adalah seputar persiapan untuk 2015/16 dan aktivitas transfer Liverpool di bursa musim panas 2015.

"Kami perlu kembali ke empat besar pada akhir 2015/16. Jika kami ingin menarik perhatian pemain-pemain terbaik di dunia untuk bergabung, masuk empat besar adalah target musim depan," kata pria asal Jerman itu.

Hamann punya opini terkait pemain seperti apa yang dibutuhkan Si Merah guna bersaing di empat besar pada musim baru.

Hamann menaruh kepercayaan kepada para rekrutan Liverpool pada jendela transfer terkini, seperti James Milner, Danny Ings, dan Roberto Firmino.

"Saya berharap ada dua pemain baru lagi datang. Dengan demikian, target empat besar bukan hal mustahil," ujar Hamann.

Seorang wartawan bertanya mengenai hengkangnya Raheem Sterling ke Manchester City. Pertanyaan tersebut mengakhiri sesi tanya-jawab yang berlangsung sekitar kurang dari tiga menit.

"Kami tidak ingin membahas Sterling. Kami ingin mengajar sepak bola kepada anak-anak di sini," begitu pernyataan seorang ofisial Liverpool sembari menggiring Hamann menjauhi wartawan.