Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arda Turan Ingin Meraih Banyak Gelar di Barcelona

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 11 Juli 2015 | 14:37 WIB
Arda Turan (Lluis Gene/Getty Images)

Gelandang anyar Barcelona, Arda Turan, menatap optimsitis kepindahannya ke Camp Nou. Pemain asal Turki mengaku ingin meraih sebanyak mungkin gelar di klub asal Catalan tersebut.

Barcelona resmi memperkenalkan Arda Turan ke publik pada Jumat (10/7). Turan dikabarkan diboyong dengan harga 24 juta pound (496 miliar rupiah).

Meski baru bisa bermain untu Barca pada Januari 2016 mendatang, Turan rupanya sudah memasang target tinggi di Camp Nou. Eks pemain Atletico Madrid itu bertekad untuk tampil sebaik mungkin dan membantu Barcelona meraih banyak gelar.

"Barca dalah tim yang bermain dengan sering menggiring bola, mereka juga memenangkan Liga Champion. Jadi, saya ingin meraih setiap gelar dan saya tahu Barcelona bisa mewujudkan itu," kata Turan seperti dikutip Sport.

"Saya tahu akan menyenangkan berada di sini. Sebab, Luis Enrique adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan saya ingin bekerja dengannya untuk memenangkan gelar sebanyak mungkin," jelas pemain 28 tahun tersebut.

Turan mengawali kariernya bersama Galatasaray pada tahun 2005. Lalu, pada 2011, Turan mencoba peruntungannya di Atletico Madrid.

Bersama Los Rojiblancos, Turan sukses tampil dalam 127 pertandingan dan menyumbang 13 gol. Selain itu, Turan juga sukses mempersembahkan trofi La Liga, Piala Raja, Supercopa de Espana, Liga Europa, dan Piala Super Eropa untuk Atletico,