Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Stoke Siap Pecahkan Rekor Transfer demi Yarmolenko

By Firzie A. Idris - Senin, 20 Juli 2015 | 18:36 WIB
Andriy Yarmolenko (TIZIANA FABI/GETTY IMAGES)

upon-TRENT, JUARA.net - Stoke City terlihat sangat ambisius pada musim panas 2015. Beberapa pemain bintang sempat dibidik, walaupun tak satu pun berhasil didapat.

Sebelumnya Stoke gagal meminang Xherdan Shaqiri yang lebih memilih bertahan bersama Internazionale. Setelah itu, Potters juga gagal meminang salah satu bintang timnas Yevhen Konoplyanka yang lebih memilih bergabung ke Sevilla.

Kini, Stoke kembali mengincar bintang timnas Ukraina lainnya, Andriy Yarmolenko, dari Dynamo Kiev. Bahkan The Potters siap memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan pemain sayap berusia 25 tahun itu ke Britannia Stadium.

Seperti dikabarkan Stoke Sentinel, Manajer Mark Hughes siap menggelontorkan dana sebesar 15 juta poundsterling (Rp313 miliar rupiah) untuk memboyong Yarmolenko. Harga tersebut dipandang mantan pemain Manchester United dan Chelsea itu tidak terlalu mahal jika melihat kemampuan sang pemain.

"Ada banyak spekulasi. Kami sudah melakukan negosiasi dengan banyak klub yang memiliki hubungan bagus dengan sang pemain dan komunikasi telah terjlin sejak pergantian tahun," kata Hughes dikutip dari Stoke Sentinel.

"Yarmolenko adalah pemain dengan level kemampuan yang sangat kami harapkan. Hanya, kami telah kehilangan kesempatan dalam mendatangkan beberapa pemain," tutur sang pelatih. "Kami tidak bisa mendapatkan mereka, tetapi tetap berharap bisa mendapatkan pemain papan atas berkualitas. Apakah itu Yarmolenko? Ya, seorang pemain dengan tipe seperti dirinya."

Saat ini Stoke telah merekrut Glen Johnson, Joselu, Marco van Ginkel, Mohamed El Ouriachi, Shay Given, dan Jacob Haugaard serta mempermanenkan Philipp Wollscheid.