Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duel Bintang Timnas U-23 Beda Generasi di Makassar

By Tulus Muliawan - Selasa, 14 Juli 2015 | 07:00 WIB
Evan Dimas, akan bertarung menghadapi seniornya, Rasyid Bakri. (Abdi Satria/JUARA.net)

Dua gelandang yang pernah memperkuat timnas U-23 di era berbeda, Evan Dimas dan Rasyid Bakrie, akan unjuk kemampuan bersama klub amatir pada babak 8 besar Liga Ramadhan 2015 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin Makassar, Selasa (14/7/2015).

Evan akan tampil membela klub bertabur bintang LSI, Nahusam FC, sedangkan Rasyid memperkuat Putra Banca yang dihuni mayoritas pemain Makassar.

Sayang, pada pertandingan ini gelandang senior Syamsul Chaeruddin absen membela Putra Banca karena cedera hamstring yang didapat di babak 16 Besar.

"Materi Nahusam lebih komplet. Saya ingin mau lepas saja. Karena atmosfir LR berbeda. Tim bintang bukan jaminan meraih kemenangan," kata Rasyid.

Pada pertandingan lain, klub unggulan OTP 37 yang diperkuat kapten timnas U-23 Manahati Lestusen plus Zulham Zamrun, akan ditantang klub medioker, Galesong Putra.

"Kami tidak mau terlena dengan status unggulan. Tahun lalu, kami tersingkir di semifinal karena tidak beruntung. Kami ingin juara tahun ini," tegas Febrianto Wijaya, pemilik OTP 37.

Kejutan Raiders

Sementara itu, pada hari pertama 8 besar, Raiders FC kembali melanjutkan kejutannya. Setelah menekuk klub bertabur bintang Horas Community lewat adu penalti, Raiders yang bermaterikan tentara TNI AD melewati Bank Sulselbar dengan cara sama.

Kali ini, Raiders yang tahun lalu menembus final menang adu penalti 3-2 atas Bank Sulselbar. "Kami menang beruntung. Semoga berlanjut sampai partai puncak," ungkap Iwan Sunarya, pelatih Raiders.

Di semifinal, Rabu (13/7/2015), Raiders ditantang Perseka Bosowa yang sebelumnya mengalahkan Eletric PLN 2-0.

"Sukses menembus semifinal sudah luarbiasa buat Perseka yang bermaterikan mayoritas pemain U-21," kata Bahar Muharram, pelatih Perseka yang juga asisten pelatih PSM Makassar.