Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abidal: Pemain Seperti Pedro Tidak Boleh Dijual

By Jalu Wisnu Wirajati - Selasa, 14 Juli 2015 | 06:00 WIB
Eric Abidal (kiri) bersama Joan Laporta. (Lluis Gene/Getty Images)

Eric Abidal mengaku risih dengan rumor transfer Pedro Rodriguez saat ini. Bagi mantan bek Barcelona itu, pemain seperti Pedro tidak boleh dijual oleh klub.

"Pemain seperti Pedro tidak boleh diizinkan pergi. Saya sangat mengenalnya sebagai pemain dan juga secara pribadi. Dia adalah pemain dengan kemampuan yang sangat layak menjadi pilihan utama," kata Abidal kepada AS.

"Ketika kami memenangi semua gelar pada 2009, salah satu gol paling penting berasal dari Pedro. Sepak bola adalah pekerjaan seluruh tim, tapi terkadang Anda harus bisa memanfaatkan hal-hal kecil dengan sangat baik dan Pedro adalah pemain yang selalu bisa melakukan itu," kata mantan pemain yang akan menjadi Direktur Olah Raga Barcelona jika Joan Laporta terpilih sebagai presiden itu.

Seperti diketahui sebelumnya, Pedro baru saja memperbarui kontraknya bersama Barcelona baru-baru ini dengan menurunkan klausul pelepasan dari 150 juta euro menjadi 30 juta euro saja. Hal tersebut secara tidak langsung memberinya kesempatan pergi meninggalkan Blaugrana pada musim panas ini.

Hal ini dilakukan untuk memancing minat dari klub-klub lain karena Pedro saat ini tidak mampu bersaing dengan striker Barcelona lain semisal Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar Junior. Beberapa klub telah menunjukkan ketertarikan, tetapi Chelsea paling serius untuk memboyong pemain didikan La Masia itu.

Abidal juga mengatakan bahwa jika Joan Laporta menang di pemilihan presiden Barcelona pada Sabtu (18/7/215), ia beserta sosok yang akan menjadi atasannya itu akan melakukan segala upaya demi mempertahankan Pedro tetap berada di skuat.

"Pedro masih menjadi bagian penting dari skuat ini, tetapi semua orang tahu bahwa semua pemain selalu ingin bermai. Saat ini ia hanya memiliki sedikit menit bermain. Jika Laporta menang, kami akan melihat masa depannya pada 19 Juli," ucap Abidal.