Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal: Kehadiran Schneiderlin Melengkapi MU

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 13 Juli 2015 | 22:14 WIB
Morgan Schneiderlin (John Peters/Getty Images)

Manajer Manchester United, Louis van Gaal, menyambut baik bergabungnya Morgan Schneiderlin dari Southampton. Menurut Van Gaal, kehadiran Schneiderlin bakal menjadi pelengkap skuatnya dalam mengarungi musim baru ini.

Manchester United akhirnya secara resmi mengumumkan kepindahan Morgan Schneiderlin. Pemain 25 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi empat tahun dengan opsi penambahan satu tahun di akhir masa bakti.

Sejak bergabung dengan Southampton pada tahun 2008, Schneiderlin sudah tampil dalam 253 penampilan. Selain itu, Schneiderlin juga berhasil menyumbang 25 gol untuk The Saints.

"Morgan adalah pemain yang sangat berbakat dengan energi besar serta kemampuannya. Skilnya akan melengkapi para pemain yang sudah kami miliki dan saya senang bisa menyelesaikan kepindahannya sebelum tur ke Amerika Serikat," kata Van Gaal kepada situs resmi klub.

"Pelatihan pramusim akan sangat penting dalam persiapan kami memasuki musim baru dan memberikan Morgan dan pemain lain kesempatan untuk menunjukkan kepada fans kami apa yang bisa mereka capai secara bersama-sama," jelas manajer berpaspor Belanda itu.

Schneiderlin menjadi pemain keempat yang diboyong Setan Merah pada musim panas ini. Sebelumnya sudah ada Memphis Depay, Matteo Darmian, dan Bastian Schweinsteiger.