Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Selain John Stones, Chelsea Juga Lirik Romagnoli

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 19 Juli 2015 | 04:01 WIB
Alessio Romagnoli (Luciano Rossi/Getty Images)

Pembaharuan lini belakang masih menjadi fokus Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Setelah dikaitkan dengan bek Everton, John Stones, The Blues juga dikabarkan tertarik merekrut bek AS Roma, Alessio Romagnoli.

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, belakangan ini disibukkan dengan mencari bek muda yang disiapkan untuk menggantikan John Terry. Sebab, kapten Chelsea itu sudah berusia 34 tahun dan memiliki kontrak satu tahun tersisa.

Sebelumnya, Chelsea mengidentifikasi sosok John Stones sebagai pemain yang layak menggantikan Terry. Namun, upaya memboyong Stones mendapat penolakan dari Everton.

Meski demikian, The Blues akan melakukan penawaran kedua yang mungkin bisa membuat Stones menjadi bek termahal dalam sejarah Premier League. Namun, jika hal itu juga gagal, klub asal London Barat siap beralih ke nama bek tangguh lain.

Menurut laporan Sky Italia seperti dikutip The Metro, alternatif lain jatuh pada Alessio Romagnoli. Bek yang kini bermain di AS Roma itu dianggap layak sebagai suksesor Terry.

Untuk memuluskan kedatangan pemain 20 tahun itu, Chelsea menyertakan nama Mohamed Salah ke Roma. Dengan demikian, peluang Chelsea lebih terbuka ketimbang Arsenal yang juga dikabarkan menaruh minat pada pemain asal Italia tersebut.

Romagnoli merupakan pemain asli binaan akademi i Giallorossi. Sejak masuk skuat inti pada tahun 2012, Romagnoli sudah tampil dalam 13 laga bersama Roma.

Musim lalu, klub ibukota memutuskan untuk meminjamkan sang pemain ke Sampdoria. Pemain yang membela tim nasional Italia U-21 itu sukses mencatatkan 30 penampilan dan mencetak dua gol dalam masa pinjamannya di Stadio Luigi Ferraris.