Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSM Cari Kado Ultah Ke-100 di PIS

By Tulus Muliawan - Kamis, 9 Juli 2015 | 20:45 WIB
PSM siap tampil maksimal (Abdi Satria/JUARA.net)

PSM Makassar termasuk klub yang paling serius menghadapi Piala Indonesia Satu (PIS). Buktinya mereka sudah merilis daftar 25 pemain yang akan mengikuti latihan perdana sepekan usai Hari Raya Idul Fitri.

Keikutsertaan PSM semakin jelas karena mereka juga sudah mengantongi kepastian menjadi salah satu tuan rumah PIS.

"Kami ingin menjadikan ajang PIS sebagai salah satu prosesi perayaan ulang tahun ke-100 tahun yang jatuh pada 2 November," ujar Sumirlan, Direktur Teknik PSM kepada Juara.net, Kamis (9/7/2015).

Meski PSM bermateri non pemain asing dan mayoritas pemain asli Makassar di PIS, Sumirlan tetap optimistis.

"Pemain asli Makassar sudah tiga tahun bermain bersama di PSM. Sedangkan pemain non Makassar seperti Muchlis Hadi Ning Syaifulloh, Agung Prasetyo, dan Ahmad Maulana karakternya sudah menyatu dengan PSM yang mengandalkan permainan keras tetapi tidak kasar," papar eks kapten PSM ini.

Kalangan suporter berpendapat senada. Seperti diungkap Andi Coklat, pentolan The Maczman, kelompok suporter PSM.

"Mayoritas klub-klub peserta PIS tampil dengan pemain lokal. Kelebihan PSM adalah mengandalkan pemain asli Makassar yang punya semangat Siri na Pacce (malu kalau kalah)," tegas Coklat.

Coklat menambahkan, suporter siap mendukung PSM habis-habisan di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin. "Kami sudah mempersiapkan sejumlah aktraksi dan yel-yel buat Syamsul Chaeruddin dkk."