Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Schweinsteiger Bidik Kesuksesan di Man United

By Tulus Muliawan - Senin, 13 Juli 2015 | 21:33 WIB
Bastian Schweinsteiger (John Peters/Getty Images)

Gelandang anyar Manchester United, Bastian Schweinsteiger, buka suara soal kepindahannya ke Old Trafford. Pemain asal Jerman ini menatap optimistis masa depannya di bawah asuhan manajer Louis van Gaal.

Setelah 13 tahun membela Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger, akhirnya hengkang dari Allianz Arena. Pemain 30 tahun mencoba peruntungannya dengan bergabung bersama Manchester United.

Kabarnya, Schweinsteiger diboyong ke Old Trafford dengan biaya senilai 14 juta pound (289 miliar rupiah). Meski harus mulai beradaptasi lagi dengan klub barunya, namun Schweinsteiger yakin akan meraih kesuksesan bersama Setan Merah.

"Manchester United adalah satu-satunya klub tujuan saya setelah meninggalkan Bayern Muenchen. Saya merasa siap untuk tantangan baru dan menarik ini karena saya anggap ini (Premier League) adalah liga yang paling kompetitif di dunia," kata Schweinsteiger seperti dikutip situs resmi klub.

"Saya menatap optimistis untuk bekerja bersama Van Gaal sekali lagi," tegas Schweinsteiger.

Schweinsteiger memulai debutnya bersama Bayern Muenchen pada tahun 2002 silam. Sejak itu, Schweinsteiger sudah tampil dalam 500 penampilan dan mencetak 70 gol untuk Die Rotten.

Tahun lalu, Schweinsteiger juga menjadi bagian dari kesuksesan tim nasional Jerman dalam meraih titel Piala Dunia.