Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Benitez-Bigon Keluar, Emery-Monchi Masuk

By Verdi Hendrawan - Senin, 18 Mei 2015 | 11:23 WIB
Unai Emery, pengganti Rafael Benitez? (CRISTINA QUICLER/GETTY IMAGES)

Kesabaran Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, tampaknya sudah habis kepada pelatih Rafael Benitez. Selain tidak kunjung memperpanjang kontraknya, Napoli pun pada musim 2014/15 gagal meraih satu pun gelar juara.

Melihat kondisi tim, De Laurentiis tampaknya akan melakukan sebuah perubahan besar untuk meningkatkan performa Il Partenopei. Namun, bukan dari segi pemain yang akan diubah oleh pelaku bisnis perfilman Italia itu.

Seperti yang dikabarkan oleh Sky Sport Italia, Benitez yang menolak memperpanjang kontrak karena memiliki beberapa tuntutan yang harus dipenuhi oleh klub, kemungkinan besar akan dilepas Napoli. Terlebih prestasi Gonzalo Higuain dkk. pada musim 2014/15 terbukti menurun.

Selain gagal meraih satu gelar usai tersingkir dari semifinal Liga Europa atas Dnipro Dnipropetrovsk, Napoli juga saat ini terancam tidak bisa lolos ke Liga Champion musim depan.

Selain Benitez, Corriere dello Sport juga percaya bahwa De Laurentiis akan melepas Direktur Olah Raga Riccardo Bigon. Kedua sosok tersebut merupakan orang yang paling bertanggung jawab dalam mendatangkan pemain untuk membangun tim.

Keduanya dipandang gagal dalam menentukan pembelian pemain setelah menghabiskan banyak uang klub. Meskipun secara kualitas, para pemain yang dimiliki Il Partenopei saat ini seharusnya bisa bersaing dengan Juventus dan AS Roma untuk berebut gelar Scudetto.

Sebagai gantinya, De Laurentiis kini tengah berusaha untuk mendatangkan dua sosok penting milik Sevilla. Menurut Calcionapoli24.it, mereka bersua adalah pelatih Unai Emery dan Direktur Olah Raga Ramon Rodriguez Verdejo atau Monchi.

Namun, Napoli saat ini tidak sendirian untuk bisa memiliki kedua sosok tersebut, terutama Emery. Pelatih berusia 43 tahun itu juga saat ini tengah diminati oleh banyak klub Premier League dan Serie A, terutama AC Milan.