Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chelsea Siap Jadikan John Stones Bek Termahal

By Firzie A. Idris - Minggu, 19 Juli 2015 | 03:31 WIB
John Stones (Laurence Griffiths/Getty Images)

Chelsea berencana untuk melayangkan tawaran kedua kepada Everton untuk menggaet John Stones. Hal itu dilakukan untuk menggambarkan kesungguhan The Blues dalam mendapatkan pemain yang disebut sebaga The Next John Terry itu.

Chelsea sebelumnya sudah melayangkan tawaran senilai 20 juta pound (416 miliar rupiah) untuk menggaet John Stones. Namun, nilai tersebut rupanya dianggap tidak cukup oleh Everton.

Klub asal Merseyside pun menolak niat Chelsea mengamankan jasa Stones. Meski demikian, kubu Stamford Bridge tidak putus asa untuk terus menguji tekad Everton dalam menjaga Stones.

Menurut laporan The Metro, klub asuhan Jose Mourinho itu berniat melayangkan tawaran kedua senilai 26 juta pound (541 miliar rupiah). Jika kembali ditolak, maka kemungkinan besar Chelsea bakal mengajukan tawaran final yang membuat Stones menjadi bek termahal dalam sejarang Inggris.

Saat ini, predikat tersebut masih dipegang oleh mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand. Pemain yang memutuskan pensiun musim lalu itu diboyong Setan Merah dari Leeds United pada tahun 2002 seharga 30 juta pound (625 miliar rupiah).

Nilai tersebut mungkin saja diajukan Chelsea sebab mereka membutuhkan sosok pemain muda yang mampu menggantikan John Terry. Kapten The Blues itu saat ini memiliki kontrak tersisa satu tahun lagi pada usianya yang sudah menginjak 34 tahun.

Stones mengawali kariernya bersama Barnsley pada tahun 2011. Setelah dua musim mengabdi, Stones akhirnya hijrah ke Everton pada tahun 2013.

Bersama The Toffees, pemilik empat caps untuk tim nasional Inggris itu sudah tampil dalam 44 laga. Selain itu, Stones juga mencetak sebiji gol untuk klub asuhan Roberto Martinez tersebut.