Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inter, Milan, dan Sassuolo Bersaing di Trofeo TIM

By Pipit Puspita Rini - Sabtu, 18 Juli 2015 | 16:35 WIB
Internazionale Milan saat menjadi jawara Trofeo TIM pada 2012. Dalam turnamen pramusim ini, La Beneamata merupakan pengoleksi titel terbanyak dengan 8 trofi. (Getty Images)

AC Milan, Internazionale Milan, dan Sassuolo akan saling baku hantam dalam turnamen persahabatan, Trofeo TIM, di Reggio Emilia pada (12/8/2015). Duel tiga tim Liga Italia tersebut akan diselenggarakan di markas I Neroverdi, Stadion Mapei.

Football Italia menyebut turnamen pramusim ini sebagai salah satu event utama untuk mengisi jeda kompetisi Serie A pada musim panas. Ketiga tim hanya akan bermain dalam 1x45 menit. Setiap pemenang akan meraih 3 poin dan yang kalah tidak mendapatkan angka.

Jika berakhir seri, laga langsung dilanjutkan dengan adu penalti, dengan pemenang mendapat dua poin dan yang kalah diberi satu poin. Turnamen ini memakai sistem round robin, dengan semua peserta saling berhadapan.

Dari 14 pemenang dalam gelaran Trofeo TIM, hanya dua yang bisa merebut Scudetto pada musim tersebut, dan keduanya adalah Inter. Nerazzuri merupakan pengoleksi gelar terbanyak turnamen ini dengan 8 trofi, disusul Milan (4), Juventus (1), dan Sassuolo (1). Juventus absen pada gelaran tahun ini.