Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Transfer Darmian ke Man United Sudah Selesai?

By Verdi Hendrawan - Rabu, 8 Juli 2015 | 20:26 WIB
Matteo Darmian (Claudio Villa/Getty Images)

Manchester United akhirnya dikabarkan berhasil mendaratkan salah satu pemain bertahan incaran mereka pada musim panas 2015. Ia adalah bek serba guna Torino, Matteo Darmian.

Manchester United memang menjadikan Darmian sebagai salah satu incaran bersama Seamus Coleman untuk menempati posisi bek kanan. Selama ini Manajer Louis van Gaal tidak memiliki pemain yang benar-benar bisa diandalkan di lini tersebut setelah penampilan Rafael da Silva masih belum bisa konsisten.

Van Gaal pun mengikuti jejak Alex Ferguson dan David Moyes dengan memaksakan Antonio Valencia tampil sebagai bek kanan sebelum memiliki pemain baru. Walaupun sejauh ini penampilan pemain berusia 29 tahun itu cukup memuskan.

Seperti dikabarkan oleh Daily Mail, Darmian dikabarkan telah setuju untuk menandatangani kontrak berdurasi empat musim bersama Manchester United. Transfer pemain berusia 25 tahun itu bisa mencapai harga 14,4 juta poundsterling atau lebih dari 295 miliar rupiah.

Segala rincian mengenai kelengkapan transfer ini sedang disusun oleh kedua belah pihak. Hal ini membuat peresmian bergabungnya Darmian dengan United dipercaya akan segera diumumkan dalam 24 jam kedepan.

Selain berposisi di bek kanan, Darmian juga memiliki fleksibilitas untuk tampil di sektor lain. Pemain asli binaan AC Milan itu memiliki kemampuan yang cukup baik untuk ditempatkan sebagai bek tengah yang akan sangat berguna bagi United.

Transfer Darmian ini menjadi yang kedua dilakukan United pada musim panas 2015, setelah sebelumnya berhasil mendatangkan Memphis Depay dari PSV Eindhoven. Kabarnya kedua pemain tersebut akan diperkenalkan secara bersama-sama pada Jumat (10/7/2015).