Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ancelotti: Madrid Masih Berusaha Kejar La Liga

By Verdi Hendrawan - Minggu, 17 Mei 2015 | 15:41 WIB
Carlo Ancelotti (GERARD JULIEN/GETTY IMAGES)

Real Madrid yang kini telah tertinggal empat poin dari Barcelona di klasemen La Liga yang hanya menyisakan dua pertandingan lagi, membuat peluang Los Merengues menjadi juara sangat tipis. Namun, pelatih Carlo Ancelotti mengatakan timnya masih akan terus berjuang.

Setelah tersingkir dari Liga Champion oleh Juventus di babak semifinal, membuat La Liga menjadi satu-satunya kompetisi yang masih bisa direbut oleh Real Madrid.

Sedangkan Barcelona yang berada di puncak klasemen La Liga masih memiliki peluang untuk meraih treble winner setelah sukses lolos ke final Liga Champion dan Copa del Rey.

Kini Real Madrid akan menghadapi Espanyol dan Getafe di sisa pertandingan La Liga. Kemenangan akan tetap menjadi fokus Los Merengues dan berharap Barcelona mengalami kekalahan di dua pertandingan menghadapi Atletico Madrid dan Deportivo La Coruna.

"Kami tahu pertandingan menghadapi Espanyol sangat penting. Saya tahu pertandingan itu tidak akan mudah, namun tim telah terlatih dalam beberapa hari terakhir dan kami sangat fokus pada pertandingan tersebut," kata Ancelotti.

"Kami akan memberikan segalanya dalam dua pertandingan berikutnya untuk terus berjuang untuk meraih gelar La Liga sampai secara matematis sudah tidak memungkinkan."